Indonesia lolos ke semifinal dengan hasil yang sempurna, Indonesia berhasil mengalahkan Malaysia (5-1), Laos (6-0),  dan juga musuh bebuyutan Thailand (2-1). Disemifinal nanti Indonesia akan bertemu dengan si anak baru Filipina. Memang  Filipina baru lolos ke semifinal untuk pertama kali tapi  skuad filipina telah berubah total, Filipina kini mendapat suntikan tenaga baru dengan adanya 9 pemain naturalisasi. Filipina bukan lagi negara yang sedang belajar sepakbola, mereka berhasil menaklukan sang juara bertahan Vietnam dengan skor 2-0.

Secara teknis filipina berada diatas Indonesia, pemain-pemain Filipina memiliki kualitas individu diatas pemain Indonesia, dan juga mereka memilki disiplin dan ketenangan saat berada dilapangan. satu yang menjadi kelemahan Filipina, jika dilihat dari pertandingan-pertandingan mereka, mereka tidak tahu dengan baik sepak bola dikawasan Asia Tenggara.  Dan hal lain yang menjadi keuntungan bagi Indonesia, kedua laga semifinal akan dilaksanaka di Gelora Bung Karno, Senayan karana adanya masalah internal di FFP (PSSI-nya Filipina).

Indonesia kini juga memiliki Christian Gonzalez pemain naturalisasi asal Uruguay yang telah menanamkan mental juara pada para pemain Indonesia,  juga memiliki Irfan Bachdim pemain yang memiliki keserdasan sangat bagus. sayangnya permainan Indonesia dari pertandingan pertama hingga ketiga justru malah semakin menurun. para pemain kita massih terlalu terburu mengumpan ke depan dengan umpan2 panjang. Saat sudah unggul pemain kita cenderung memainkan sepakbola yang monoton. 

Semoga Indonesia Bisa mengalahkan Filipina,..................Amiiiiin.,,,,,,,,,,,,,,






1 komentar:

Amin ya rabb